top of page
Search

Motor Listrik Laku Keras, Paling Banyak di Papua

Jakarta - Pemerintah tengah menggenjot penerapan kendaraan listrik di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dengan rilisnya Perpres Nomor 55 Tahun 2019 Tentang Kendaraan Bermotor Listrik. Sejak terbitnya regulasi tersebut, penjualan motor listrik terus meningkat.


Komisaris Utama PT Gaya Abadi Sempurna Darma mengatakan, saat ini tren pemesanan motor listriknya yang bermerk Selis terus meningkat.


"(Tren pemesanan) naik terus apalagi dengan Perpres 55 ini," tutur Darma di Hotel Millenium Sirih, Jakarta, Rabu (2/10/2019).



Foto: Pradita Utama


Darma mengungkapkan, motornya laku keras di Provinsi Papua. Pasalnya, pasokan listrik di wilayah paling timur Indonesia itu lebih banyak, dibandingkan dengan pasokan BBM.


"Kebanyakan ke Papua. Di sana kan kesulitan BBM, tapi listrik mereka berlimpah ruah. Mereka hanya bisa transportasinya pakai ini (Selis). Dan mereka perlu speed untuk angkutan, jadi mereka perlu motor," terang Darma.


Saat ini pihaknya bisa menjual 50 unit motor listrik Selis per bulannya. Meski regulasinya baru ke luar, tapi ternyata Selis telah menjual motor listriknya sejak tiga tahun lalu.


"Sudah sejak tiga tahun yang lalu. Sudah banyak yang beli, di Papua sana," ujar dia.


Selis sendiri merupakan brand yang bergerak dalam transportasi listrik. Sudah delapan tahun lamanya brand ini melalang buana di Indonesia, dan produk unggulannya yakni sepeda listrik.


"Sepeda listrik dan motor listrik kmi produksi 100 ribu unit per tahun. Lebih besar di sepeda. Dan hari Senin ini kita IPO, go public. Karena kita sudah 8 tahun produksinya, sepedanya," imbuh Darma.


sumber: https://finance.detik.com/energi/d-4731285/motor-listrik-laku-keras-paling-banyak-di-papua

Comments


bottom of page